Blog

PUDING ETTAPAY

Puding ETTAPAY. Apa kabarnya di hari Ramadhan pertama, guys? Tetap sehat dan bugar kan? Harus itu, perjalanan masih panjang, jangan sampai tumbang di sepuluh Ramadhan pertama ya. Rugi bener entar!

Well, saya sudah berazzam Ramadhan kali ini harus lebih baik, tidak hanya soal iman, namun juga asupan badan. Jadi sepekan sebelum Ramadhan tiba, saya sudah melakukan detoksifikasi tubuh dengan mengkonsumsi lemon hangat pagi dan malam hari. Alhasil tubuh saya tiba-tiba demam dan flu beberapa hari sebelum Ramadhan tiba. Sakit dinikmati. Cara Allah menghapus dosa, true?

Minum lemon hangat ini kebiasaan baik saya dari dulu yang sempat saya tinggalkan karena sesuatu, so momentum Ramadhan ini insya Allah mau saya rutinkan lagi. Ga terbayang jika saya tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum Ramadhan, bisa-bisa hari pertama Ramadhan saya tumbang deh. Hehehe.

 

Alhamdulillah badan tetap fit hingga berbuka, walaupun saat sahur di Ramadhan pertamanya hanya makan 2 jenis buah yang udah dipotong-potong, 3 butir spirulina HNI, dan segelas lemon hangat. Kalau lemonnya mau ditambah madu bagus juga, guys. Dan saat berbuka pun, saya sengaja bikin menu sederhana namun fresh.

Hmm, mungkin saya orangnya sedikit aneh ya. Sukanya itu yangย  simple-simple dan elegan dalam berbagai sisi kehidupan. Mulai dari penampilan, barang-barang, begitupun urusan makanan. Kalau ayah saya lagi becanda, kadang beliau suka bilang saya malas jika lihat menu masakannya sederhana, hehehe. Habis di rumah kedua orang tua sudah kena kolesterol, kebanyakan makan masakan bersantan dari dulu. Nah, giliran saya yang pegang kendali dapur mana ada ceritanya masakan-masakan pemicu sakit begitu masih terhidang, saya ganti dengan menu lebih sehat, insya Allah. ๐Ÿ˜€

Ini sebenarnya mau apa sich, judulnya apa, bahasanya apa. Hahaha. Sabar guys, ingat puasa. Orang sabar disayang sama Allah. Well, tadi itu saya bikin menu berbuka sederhana berupa air serutan buah pepaya dan puding ETTAPAY, guys.

Cuaca agak panas, jadi perlu yang seger-seger meskipun ga pakai es batu. Sebab cuaca begini minum pakai es kurang baik juga bagi tubuh. So minumannya hanya di tarok di dalam kulkas saja sejenak agar terasa lebih dingin, sekedar untuk melega tenggorokan. Untuk pudingnya bahannya simple juga kok.

BAHAN:

2 Bungkus agar-agar.

Air 6,5 gelas, gula secukupnya.

1 or 2 saschet Ettawa (Susu Kambing HNI). 3 saschet jika ga pakai gula sama sekali.

Plus potongan pepaya dan beberapa buang kelengkeng. Buah bisa apa saja sich, saya hanya menggunakan buah yang ada di rumah saja.

CARA MEMBUAT:

Sama halnya seperti membuat puding pada umumnya, bedanya hanya ditaburi buah yang sudah dipotong-potong tadi. Selain biar rasanya lebih fresh, penampakannya juga enak dilihat mata. Ini dia. ๐Ÿ™‚

Met mencoba ya, semoga cocok di lidah anda dan juga bisa menjadi resep favorit keluarga anda. Resep simple murah meriah untuk menu berbuka yang sehat, di tengah panasnya cuaca kita saat ini. Apapun kondisinya, bersyukur saja pada sang pemberi kehidupan. Alhamdulillah…

#ChallengeRamadanDay1 | #BloggerPerempuan | #MenebarManfaat

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *