Blog

HAKIKAT KEMENANGAN

Hakikat kemenangan. Ramadhan akan pergi sebentar lagi, apa yang kamu rasakan, guys? Adakah amalan kita selama ini berkesan? Atau justru hari-hari kita berlalu tanpa ada perkembangan yang berarti dari planning yang sudah kita rancang sebelum Ramadhan datang. Why?

 

Kenapa kita begitu bersemangat membuat rencana ini dan itu, namun dalam aplikasinya malah tak seperti itu. Apa penyebabnya? Dan bagaimana menyiasatinya agar ketertinggalan bisa diantisipasi dan diperbaharui secepatnya, agar goal bisa tercapai seperti harapan.

 

Namun nyatanya perginya Ramadhan sering kali membuat kita menangis karena amalan yang belum optimal. Dan amalan yang biasa kita lakukan selama Ramadhan pun terhenti begitu saja. Benarkah demikian? Karena siapa sebenarnya kita berbuat, guys? Karena Ramadhan? Apakah kita ahlul Ramadhan, yang ketika Ramadhan datang berubah, lalu saat ia pergi kita kembali seperti semula lagi?

 

Ah sayang banget jika kita demikian, tak layak kita sambut hari kemenangan, jika mindset yang begitu terus kita pertahankan. Sebab hakikat kemenangan sejatinya adalah bisa mempertahankan hal-hal baik yang telah dilakukan selama Ramadhan, dan terus melakukannya hingga bertemu Ramadhan berikutnya.

 

I don’t want to say goodbye, because I hope we’ll me again Ramadhan. Terimakasih telah datang, terima kasih telah memberi ku banyak pelajaran, dan semoga di tahun mendatang, dengan izinNya kita bisa bersua lagi.

 

Ramadhan, I don’t want to say goodbye, even though my tears fell unbearably. Terima kasih telah hadir, dari mu aku mengerti tentang para fakir. Dan betapa seharusnya aku bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah beri sepanjang hayat.

 

I’m so sad Ramadhan, namun terima kasih telah membuat ku tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Dan hubungan ku dengan Rabb ku menjadi lebih kuat. Terima kasih telah menjadi big momentum untuk diriku berada dititik kehambaan. Semoga dengan RidhaNya ku dapati apa yang ku dambakan. Aamiin…

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *