DUA INDIKATOR HIDUPMU 3B


Dua Indikator hidupmu 3B (berkah, berlimpah, dan bertumbuh). Apakah kedua indikator tersebut? Yok kita telaah one by one, guys. Seberapa besar perannya membuat hidup seseorang menjadi 3B.

Guys, jika kamu pernah merasa waktu berlalu sudah sekian lama, namun apa yang kamu lakukan belum berwujud nyata. Maka ada dua indikator yang kamu harus perhatikan dengan jeli saat ini, yakni: Mindset dan Action.

 

1. Mindset.

Mindset adalah cara pandang, cara berfikir, caramu memahami situasi. Caramu menghadapi tantangan yang menghadang, dan caramu menentukan arah dari perjuangan atau goal of life.

2. Action

Action adalah langkah atau upaya yang kamu lakukan dalam rangka merealisasikan tujuan, ataupun target yang kamu tentukan dalam jangka waktu tertentu.

 

Nah, dari kedua indikator tersebut, option mana kira-kira yang menjadi penyebab kurang cepatnya harapanmu terwujud menjadi kenyataan? Apakah dari sisi mindsetnya? Atau justru dari sisi actionnya? Atau jangan-jangan keduanya?

 

Wahai diri! Dari kedua indikator ini, mana kira-kira yang belum tepat saya terapkan dalam kehidupan? Belajarlah meminta fatwa ke hatimu. Ia akan memberi mu jawaban yang jujur.

 

Berikut ini tanda mindset mu yang belum tepat:

Kalau selama ini kamu berfikir akulah yang menentukan segalanya. Kamu lupa bahwa segala sesuatu terjadi atas izinNya. Mungkin ada mindset mu yang masih keliru tentang peng-hambaan.

Jika kamu misalnya punya kemauan untuk menjadi seorang pengusaha, namun setelah beberapa dekade belum ada perubahan yang signifikan, mungkin mindset pengusaha mu belum begitu mengakar dalam kehidupan keseharian.

Mindset yang benar akan membuat mu menemukan pola yang tepat menuju pintu kesuksesan yang lebih cepat, insya Allah.

 

Indikator dalam hal action juga sama. Jika misalkan selama ini kamu sudah melakukan mapping yang luar biasa, namun dalam aksinya masih terlihat biasa-biasa aja. Berarti ada yang harus kamu benahi disini.

Apakah dari sisi manajemen waktunya, sehingga bisa lebih optimal lagi actionnya, atau dari metode dan intensitas action itu sendiri yang perlu diperbaharui polanya.

 

Ingat! Sekeren apapun planning, jika upaya dalam merealisasikannya minim. Hasilnya ya begitu saja. Upaya yang sama, hasilnya sama. Upaya yang berbeda, insya Allah hasilnya pun berbeda. Apapun itu yang penting Istiqomahnya, okay?

Baca juga Take time to listen yourself.

 

Semoga dengan mengenali indikator mana yang belum tepat guna. Potensi diri serta harapan yang sudah dirajut belasan hari dan tahun, bisa segera menjelma nyata dengan izinNya. Berkah waktu, usia, rezeki, dan ilmu. Salam 3B untuk kita semua.

 

NB: Tulisan ini dibuat sebagai pengingat diri.

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.